Bisnis 100% Tanpa Modal
 

7 November 2011

7 Cara Mengembangkan Mental Positif

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses dalam semua bidang kehidupan adalah untuk mengembangkan sikap mental yang positif. Mengambil sikap positif terhadap hidup membuat Anda menjadi orang bahagia. Bahkan ada bukti bahwa memiliki sikap positif dapat membantu menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kesehatan Anda. Oleh sebab itu, peliharalah sikap mental positif

1. Fokus Pada Masa Kini

Fakta menunjukkan bahwa kita sering menambah masalah kita dengan membangun mereka dalam pikiran kita untuk menjadi lebih besar dari yang sebenarnya.
Seberapa sering Anda menemukan bahwa hal-hal yang Anda khawatirkan tentang hari berakhir tidak terjadi sama sekali, atau tidak sebesar masalah seperti yang Anda pikir?
Tapi, dengan fokus pada saat ini sebanyak mungkin, Anda dapat meminimalkan kekhawatiran dan ketakutan yang mengarah ke emosi negatif.

2. Gunakan Bahasa Positif

Apakah Anda pernah melihat seberapa banyak dari apa yang Anda katakan adalah negatif?
Beberapa orang terus-menerus mengeluh tentang cuaca, pekerjaan mereka, pasangan mereka, tetangga mereka, dan sejumlah hal lain.
Kita semua melakukannya dari waktu ke waktu.
Namun, itu bagus untuk mengingatkan diri kita bahwa kata-kata kita dibentuk oleh pikiran kita, dan semakin kita dapat mencari hal-hal positif untuk dikatakan, pikiran kita akan menjadi lebih positif.

3. Menerima Ketika Sesuatu Tidak Berjalan dengan Sempurna

Memang sulit untuk menerima hal-hal yang tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Kadang-kadang terjadi hal-hal yang di luar kendari Anda, dan sebaiknya jangan membuang-buang energi Anda pada emosi negatif, lebih baik terimalah bahwa hal-hal tersebut memang tidak berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan. Gunakan pikiran yang tenang dalam menyelesaikan masalah tersebut. Ingat, masalah sering berlalu seiring berjalannya waktu.

4. Bergaullah dengan Orang-Orang yang Positif.

Ini adalah fakta sifat manusia bahwa kita cenderung untuk meniru orang yang menghabiskan waktu dengan kita.
Jadi, semakin sering Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang berpikir positif, semakin besar kemungkinan adalah bahwa Anda akan mulai berpikir dan bertindak dengan cara yang sama.
Juga, jangan meremehkan kekuatan tertawa, tertawa adalah salah satu cara untuk mengurangi stres, menghubungkan Anda dengan orang di sekitar Anda, dan umumnya membuat Anda merasa lebih baik.

5. Berkontribusi Sesuatu yang Bermakna

Salah satu cara terbaik untuk merasa lebih positif adalah untuk berkontribusi pada komunitas Anda dalam beberapa cara.
Dapat dengan semangat untuk membantu orang lain, apakah itu melalui penggunaan waktu Anda, keterampilan atau kontribusi keuangan.
Seperti halnya perasaan baik yang datang dengan membuat perbedaan dalam hidup seseorang, memberikan kontribusi waktu dan usaha. Mungkin dengan ini dapat memungkinkan Anda melihat masalah Anda dalam cahaya yang berbeda.

6. Terus Belajar

Mengembangkan rasa ingin tahu tentang dunia di sekitar Anda, dan orang-orang di dalamnya. Tidak peduli situasi apa Anda berada di sekarang, selalu ada sesuatu yang kita bisa pelajari dari itu.
Mengambil sesuatu hikmah dalam kehidupan memberi Anda energi, membantu menciptakan ide-ide baru dalam pikiran Anda, dan memberi Anda cara berpikir yang berbeda tentang hal-hal, yang dapat memiliki dampak positif pada kehidupan Anda secara keseluruhan.

7. Bersyukur

Luangkan sedikit waktu setiap hari memikirkan hal-hal yang membuat Anda benar-benar bersyukur dalam hidup Anda.
Mengingatkan diri dari semua alasan kenapa Anda harus bersyukur, dapat membantu untuk mempertahankan fokus Anda akan sesuatu yang Anda ingin capai.

Akhirnya, perlu diingat bahwa cara Anda memandang hidup Anda adalah pilihan Anda. Tidak ada yang memaksa Anda untuk memiliki sikap negatif, jadi ambil kendali dan rubahlah untuk hidup yang lebih bahagia, lebih energik, dan lebih antusias dengan sikap positif Anda.
by : Image Hosted by ImageShack.us

Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda. Kritik dan saran anda saya tunggu. Terima kasih


 

My Yahoo

Kamus Online

Plagiarism

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com
Copyright 2010 Inspirasi Hidup. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog